Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Sabtu, 09 Mei 2009

"Darinya untukku untukmu dan untuk kita"

Sahabat... duuu senengnya yach bisa menyapa lagi di kesempatan baik ini dan Alhamdulillah pula budhe lagi seneng banget nich.. gimana sahabat smua... kabar baik kant.. okay... kali ini budhe ga' ingin nulis banyak tapi masih dalam semangat indahnya berbagi dan lebih kebeneran lagi .. barusan dapet kiriman istimewa di milis IMQ (Indonesian Mom Qatar)smoga saja bisa menjadi pembelajaran buat kita smua...yuk kita simak bareng..

Pikiran dan mulut merupakan suatu kombinasi,semakin banyak kita berbicara tentang diri sendiri,Semakin banyak pula kemungkinan kita untuk berbohong.Jika kita tak bisa menjadi orang pandai maka berusahalah untuk menjadi orang baik.

Taukah sahabat... bahwa lidah kita menentukan siapa diri kita,sungguh disebagian perkataan ada yang lebih keras daripada batu lebih tajam dari tusukan jarum lebih pahit daripada jadam lebih panas daripada bara..maka marilah kita belajar untuk menjaga perkataan yang lebih baik dan jangan lupa sahabat.. ingatkan pula jika kalimat budhe tidak baik saat ini ataupun dikemudian hari (klo' masih ada umur sih he..)

Sahabat....
Jika kejahatan dibalas kita balas dengan kejahatan.. wah wah.. itu mah dendam namanya.. betul tidak?? dan klo' kita mendapat kebaikan kemudian kita balas dengan kebaikan pula ya impas lah biasa lagi alias wajar lumrah mang sudah seharusnya kant.. dan kalu kebaikan dibalas dengan kejahatan o oooh... na'udzubillah ..itu jelas dzolim yaaa.. Nah yang mulia dan terpuji adalah ketika kita mendapat mendapat ujian dijahatin orang trus kita bales dengan suatu kebaikan terhadapnya..hmmm... muantep itu.. setuju kant.. ya benar nasehat yang baik tak kant pernah datang terlambat..

Sahabat... yang terpenting perlu banget kita camkan adalah kekayaan kita akan seorang sahabat sejati yang akan membuat hangat hari hari kita dengan kehadirannya,saling percaya akan sebuah rahasia,mengingat kita dalan setiap doa doanya,memberi semangat dikala kita mulai melemah..hyeah... sahabat sejati seperti layaknya kesehatan bagi kita dimana nilainya baru terasa dikala kita kehilangannya.Sahabat yang suka akan kebenaranlah yang akan menjadi perisai dikala kita susah.

Sahabat... semua kita adalah baik manakala kita melihat sisi kebaikannya dan menyenangkan ketika kita melihat keunikannya.Tapi semua kita terlihat buruk saat kita tak dapat melihat kedua sisi ini.. na'udzubillah..

Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang bukan untuk dingat terus dan bila kita mengisi hati kita dengan penyesalan akan masa lalu serta kekhawatiran masa depan maka kita tak akan memiliki hari ini untuk kita syukuri.Tak seorang pun sempurna tetapi kita adalah makhluk Allah yang diciptakan paling sempurna.Jika kita Tidak Memulai Hari Ini dengan Senyuman,belum terlambat untuk mencobanya pada keesokan harinya.







3 komentar:

Lifi Family mengatakan...

Subhanallah, Meskipun berat, tapi harus dicoba nih..dengan bahasa sederhana dan jelas gambaran akhlak sang panutan rasulullah, thanx budhe

Lyla mengatakan...

makasih artikelnya budhe... mendapatkan pelajaran yg bermanfaat :)

Puspita Wulandari mengatakan...

"Kalau ada orang menghina kita, beri dia uang 50 ribu, kalau ada orang memuji kita, harus hati-hati menyikapinya, jangan-jangan hanya karena ada maunya." Ini pesan nenek saya.

Mencari sahabat sejati memang sulit, namun semoga kita bisa menjadi sahabat yang baik. Amin.

Sekarang Qatar musim apa budhe?. gara-gara bersilaturahmi dengan budhe saya jadi sering membayangkan berada di Qatar.

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...