Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Sabtu, 02 Mei 2009

"Cantiknya Budhe.."

Sahabat..... ini adalah hari dimana budhe merasa paling bahagia...lihatlah,budhe makin cantik hari ini! Sungguh, setidaknya inilah yang terpancar dari binar ceria hari ini ! Lebih cantik dari kemarin, dari kemarinnya lagi, dan dari kemarin-kemarinnya lagi bahkan dari taun taun yang lalu.

Coba lihat, kening budhe tidak berkerut-kerut oleh pikiran dan kepedihan seperti beberapa waktu yang lalu, Bibir manyun serta gemeretak gigi karena kejengkelan dan kemarahan tak lagi terlihat,sungguh ..budhe makin cantik hari ini.

Wajah tidak lagi tertekuk penuh beban dan kejenuhan seperti waktu-waktu yang lewat. Tubuh budhe tak lagi lunglai,lelah,lemas ,lesu , karena keputus asaan dan kehilangan harapan.O oooh...tak kan lagi kuingat kalimat mengerikan itu ketika disiang bolong dari sebrang sana,"Ya ukhti...kutau hatimu mulia..ijinkan kumencintai suamimu.."Smua tlah berlalu... lewat.. lepas.Sepenuh syukur terburai karna sang punya maksud tlah bertemu cintanya.


Yang terbaik kumerdekakan segala rasa..tak kan lagi ada yang mengganjal dihati.Lihatlah..budhe makin cantik hari ini!mata bersinar cerah oleh kegembiraan,senyum penuh ketulusan mengembang...pipi merona karna semangat pengharapan..urat wajahku santai memancar kepasrahan..smua itu menjadikanku cantik berseri..ah cantiknya budhe hari ini!

Sudah beberapa bulan ini budhe belajar menempatkan ekspresi..tertawa tersenyum marah sedih poko'e smua mua tepat dalam kendali..menikmati hidup dan tak membiarkan permasalahan mempengaruhi suasana hati.Memaafkan dan melapangkan segala rasa tlah membuatku makin cantik hari ini...Alhamdulillah...terima kasih Allah...

Ada kalanya kita membenci diri kita sendiri. Ada kalanya kita tidak menyukai apa yang kita lakukan. Ada kalanya kita melakukan kesalahan. Ada kalanya kita terpuruk dalam kepedihan. Ada kalanya kita tenggelam dalam kesedihan. Ada kalanya kita tak mengerti mengapa hidup berjalan tidak seperti yang kita bayangkan. Ada kalanya perjalanan menjadi demikian berat kita rasakan. Hingga sikap kita pun terbawa oleh perasaan.

Hingga kita mengambil langkah tanpa pertimbangan. Tindakan yang dilakukan pun merupakan reaksi spontan. Akibatnya yang tertinggal kemudian hanya penyesalan dan keterpurukan yang semakin dalam. Dan tahukah dikau? Semua itu akan menyebabkan penampilan dan tampang kita menjadi makin buruk saja.

Maka berbahagialah ketika kita bisa melewati masa-masa seperti itu dengan elegan. Saat kita bisa menahan diri terhadapa sesuatu yang sangat kita inginkan. Saat kita bisa menghadapi segala permasalahan dengan tenang.

Saat kita berhasil menaklukkan musibah dan hambatan penyebab kesedihan. Hidup tidaklah berjalan seperti yang kita inginkan, karena itu melewati saat-saat yang tidak meneyenangkan adalah sebuah hal yang membahagiakan. Misalnya, sesungguhnya aku adalah seorang yang sangat emosional. Adalah membahagiakan bagiku ketika dalam banyak hal akhir-akhir ini aku dapat meredam emosiku.

Dan itu membuat aku merasa cantik sekali. Aku adalah seorang yang sangat ekspresif, sehingga perasaan apapun yang tersimpan di hati akan nampak dengan jelas pada bahasa tubuh. Maka sungguh membahagiakan ketika dalam banyak hal kemudian aku dapat menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya dan dapat tetap tampil stabil.

Dan sungguh, aku merasa makin cantik karenanya. Adalah hal yang menyenangkan ketika aku tidak panik, padahal aslinya aku adalah seorang yang gampang panik. Maka sungguh menyenangkan, ketika aku dapat mengontrol semua emosi, pikiran dan perasaan sehingga berhasil mengatasi diri sendiri. Betapa membahagiakan tatkala kita berhasil mengalahkan diri sendiri. Ketika aku dapat melakukannya, maka ini adalah pencapaian terbesar dalam hidupku.

Hingga kemudian kegagalan-kegalan yang telah kita lalui bukanlah sesuatu yang sia-sia. Selama kita tak kehilangan pelajaran dari kegagalan yang kita alami, semua itu akan menjadi bukti sejarah atas pembelajaran hidup. Rasulullah bersabda, sesungguhnya seorang muslim yang terbaik bukanlah yang tidak pernah berbuat kesalahan, namun mereka yang tiap kali melakukan kesalahan mengakuinya, menerimanya dan kemudian berusaha bangkit untuk memperbaikinya, lagi dan lagi. Tak perlu ada sakit hati, tak perlu ada kecewa karena sesungguhnya segala sesuatu bagi orang muslim adalah baik saja, selama dia bersyukur tiap mendapat nikmat dan sabar saat tertimpa musibah.

Karena itu, dengan bangga kunyatakan, budhe makin cantik hari ini. Apakah engkau juga? Hei, jangan lupa sahabat.. ingatkanlah jika engkau melihat budhe lebih jelek esok hari!

Makasih Dik ????? kutulis kembali

13 komentar:

ENDRIYANI mengatakan...

Budeh pastinya selalu kelihatan cantik lah...!!!

Memang cantik tuh bkn hanya karena bentuk fisik waah seseorang saja ya Budhe...Tapi terpancar dari dalam juga :)

Good Posting Budhe!!!

ke2nai mengatakan...

walopun tidak ada foto di postingan ini, tapi membaca seluruh kalimat budhe sy merasa yakin kl budhe emang bener2 cantik luar dalam... di jaga terus kecantikannya ya budhe.. :)

budhe mengatakan...

u/Mama Talitha dan Bunda Ke2nai...makasih yach..komentnya menyejukkan banget nich..

Atca mengatakan...

Wah...
aku percaya deh...Budhe pasti makin cantik...luar dalam...
Templatenya juga makin cantik nih budhe...sudah berhasil yah..

selamat ya budhe...semangat ngeblog lagi..

sii melyn mengatakan...

iya, aku tau budhe memang cantik.

terima kasih karena telah kembali.

Andri Permana mengatakan...

Budhe...... kecantikan luar dalam membuat awet muda dan dijauhin penyakit..... semangat yach Budhe..... palagi tambah semangat menghidangkan menu yang mantep.... emang hebat banget budhe niiich.... yuuuuk tengok dapur budhe yuuuk pasti sedep n ngiler.... Gitu bukan Budhe Yang Cantikkkk.... duuuh Cantiknya Budhe.... (ngrayu_dibuatin_kue.com)

Elsa mengatakan...

emang selama ini ada yang bilang Budhe gak cantik???
gak ada kan???

siapapun pasti tau laah..
Budhe TOP!!!
Budhe cantik!!!

budhe mengatakan...

wah wah wah... makasih sahabat smua... kok jadi kliat banget narsisnya budhe hihi.. tersipu dech..

Mampir Ngombe mengatakan...

BUdhe.....sy blm pnya istri.....lg proses....alhmdulillah hr ahad kmrin telah mengkhibah seorang gadis...doakan ya budhe byar lancar...amin...terima kasih..

Ummu Faaza mengatakan...

assalamu'alaikum...budhe emang cantik. Sy tau banget itu. Ekspresif? iya juga sih...pokoknya sll seru kl berbagi cerita dengan budhe. oya, membaca tulisannya sepertinya ada cerita yg belum lengkap tuh...soal "kalimat yg mengerikan " itu gmn endingnya? jd penasaran he3. Good posting budhe...jd pgn cantik jg nih, kontrol emosi...yes!

budhe mengatakan...

u/ Ummu Faaza :Wa'alaikumussalam wr wb..
Ah Ummu jeli banget seh.. tapi dibahas intern aja kali ya Um.. malu euy...
Makasih barakallahu fiika..hayo ah semangat bareng o.k..

Lifi Family mengatakan...

Jelas makin cantik dong budhe, masa makin ganteng :)...pokoke semangat ya, sisi terang selalu ada kok....percaya deh

Puspita Wulandari mengatakan...

Luar biasa!

Selamat berjuang bude, berjuang untuk selalu bahagia.

Menurut para motivator, "Jangan jadi gelas, jadilah telaga", biar semua permasalahan terasa ringan.

Salam kenal.

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...