Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Sabtu, 17 Januari 2009

"Ciuman untukku mana?"

Cerita copas dari milis
Dulu ada seorang gadis kecil bernama Cindy. Ayah Cindy bekerja enam hari dalam seminggu, dan sering kali sudah lelah saat pulang dari kantor. Ibu Cindy bekerja sama kerasnya mengurus keluarga mereka,memasak, mencuci dan mengerjakan banyak tugas rumah tangga lainnya.Mereka keluarga baik-baik dan hidup mereka nyaman. Hanya ada satu kekurangan, tapi Cindy tidak menyadarinya.


Suatu hari, ketika berusia sembilan tahun, ia menginap dirumah temannya, Debbie, untuk pertama kalinya. Ketika waktu tidur tiba, ibu Debbie mengantar dua anak itu ketempat tidur dam memberikan ciuman selamat malam pada mereka berdua."Ibu sayang padamu," kata ibu Debbie."Aku juga sayang Ibu," gumam Debbie.Cindy sangat heran, hingga tak bisa tidur. Tak pernah ada yangmemberikan ciuman apa pun padanya.. Juga tak ada yang pernahmengatakan menyayanginya. Sepanjang malam ia berbaring sambil berpikir, Mestinya memang seperti itu .


Ketika ia pulang, orang tuanya tampak senang melihatnya."Kau senang di rumah Debbie?" tanya ibunya."Rumah ini sepi sekali tanpa kau," kata ayahnya.
Cindy tidak menjawab. Ia lari ke kamarnya. Ia benci pada orang tuanya.Kenapa mereka tak pernah menciumnya? Kenapa mereka tak pernah memeluknya atau mengatakan menyayanginya ? Apa mereka tidak menyayanginya? .Ingin rasanya ia lari dari rumah, dan tinggal bersama ibu Debbie.Mungkin ada kekeliruan, dan orang tuanya ini bukanlah orang tuakandungnya. Mungkin ibunya yang asli adalah ibu Debbie.


Malam itu, sebelum tidur, ia mendatangi orangtuanya."Selamat malam,"katanya. Ayahnya,yang sedang membaca koran, menoleh."Selamat malam,' sahut ayahnya.Ibu Cindy meletakkan jahitannya dan tersenyum. "Selamat malam, Cindy."Tak ada yang bergerak. Cindy tidak tahan lagi."Kenapa aku tidak pernah diberi ciuman?" tanyanya.Ibunya tampak bingung. "Yah," katanya terbata-bata, "sebab... Ibu rasanya karena tidak ada yang pernah mencium Ibu waktu waktu Ibu masihkecil. Itu saja."Cindy menangis sampai tertidur. Selama berhari-hari ia merasa marah.Akhirnya ia memutuskan untuk kabur. ia akan pergi kerumah Debbie dan tinggal bersama mereka. Ia tidak akan pernah kembali kepadaorangtuanya yang tidak pernah menyayanginya.Ia mengemasi ranselnya dan pergi diam-diam. Tapi begitu tiba di rumahDebbie, ia tidak berani masuk. Ia merasa takkan ada yang mempercayainya. Ia takkan diizinkan tinggal bersama orangtua Debbie.Maka ia membatalkan rencananya dan pergi.


Segalanya terasa kosong dan tidak menyenangkan. Ia takkan pernah mempunyai keluarga seperti keluarga Debbie. Ia terjebak selamanya bersama orangtua yang paling buruk dan paling tak punya rasa sayang didunia ini.Cindy tidak langsung pulang, tapi pergi ke taman dan duduk di bangku.Ia duduk lama, sambil berpikir, hingga hari gelap. Sekonyong-konyong ia mendapat gagasan. Rencananya pasti berhasil . Ia akan membuatnyaberhasil.


Ketika ia masuk kerumahnya, ayahnya sedang menelpon. sang ayah langsung menutup telepon. ibunya sedang duduk dengan ekspresi cemas.Begitu Cindy masuk, ibunya berseru," Dari mana saja kau? Kami cemas sekali!".Cindy tidak menjawab, melainkan menghampiri ibunya dan memberikanciuman di pipi, sambil berkata,"Aku sayang padamu, Bu." Ibunya sangat terperanjat, hingga tak bisa bicara. Lalu Cindy menghampiri ayahnya dan memeluknya sambil berkata,"Selamat malam, Yah. Aku sayangpadamu," Lalu ia pergi tidur, meninggalkan kedua orangtunya yang terperangah di dapur.


Keesokan paginya, ketika turun untuk sarapan, ia memberikan ciuman lagi pada ayah dan ibunya. Di halte bus, ia berjingkat dan mengecup ibunya."Hai, Bu,"katanya. "Aku sayang padamu."Itulah yang dilakukan Cindy setiap hari selama setiap minggu dansetiap bulan. Kadang-kadang orangtuanya menarik diri darinya dengankaku dan canggung. Kadang-kadang mereka hanya tertawa. Tapi merekatak pernah membalas ciumannya. Namun Cindy tidak putus asa. Ia telahmembuat rencana, dan ia menjalaninya dengan konsisten. Lalu suatu malam ia lupa mencium ibunya sebelum tidur. Tak lama kemudian, pintu kamarnya terbuka dan ibunya masuk."Mana ciuman untukku ?" tanya ibunya, pura-pura marah.Cindy duduk tegak. "Oh, aku lupa," sahutnya. Lalu ia mencium ibunya."Aku sayang padalmu, Bu." Kemudian ia berbaring lagi."Selamat malam,"katanya, lalu memejamkan mata. Tapi ibunya tidaksegera keluar. Akhirnya ibunya berkata. "Aku juga sayang padamu."Setelah itu ibunya membungkuk dan mengecup pipi Cindy."Dan janganpernah lupa menciumku lagi," katanya dengan nada dibuat tegas.Cindy tertawa. "Baiklah,"katanya. Dan ia memang tak pernah lupa lagi.


Bertahun-tahun kemudian, Cindy mempunyai anak sendiri, dan ia selalu memberikan ciuman pada bayi itu, sampai katanya pipi mungil bayinya menjadi merah.Dan setiap kali ia pulang kerumah, yang pertama dikatakan ibunyaadalah, :Mana ciuman untukku?" Dan kalau sudah waktunya Cindy pulang,ibunya akan berkata, Aku sayang padamu. Kau tahu itu, bukan?""Ya, Bu," kata Cindy. "Sejak dulu aku sudah tahu."


hikmah :
"Bila kita ingin mengubah sesuatu dalam kehidupan kita sehari-hari dan ingin agar orang lain melakukannya pada diri kita sendiri, Lakukan dan mulailah dari diri kita sendiri. Jangan putus asa!!!"* Bila jadi orangtua , untuk menunjukkan kasih sayang kepadanya,"Cium dan Peluklah".

10 komentar:

mcdamas mengatakan...

Halo, ass. wr, wb. Kunjung lagi nih budhe. Linknya udah aku tambahin di www.paidnetpedia.com lho,

Btw, budhe nih tinggal di Qatar ya. Pingin lho tinggal di luar negeri. Gimana caranya sih. Budhe kerja atau ikut program beasiswa. Ceritain donk caranya untuk ke sana ya....he he he

Lyla mengatakan...

budhe... aku datang memberi senyuman dan ciuman buat budhe serta big hug...

budhe mengatakan...

@mcdamas Wa'alaikumussalam wr wb..
budhe cuma seorang inem yg mendamparkan diri di Qatar ini untuk mendampingi suami dan anak anak berjuang..
klo' dah sejahtera di negri sendiri,ga' usahlah ngungsi ke negri orang he..makasih yach..

budhe mengatakan...

@Mba' Lyla..budhe sambut dengan segenap kebahagiaan..makasih yach..mmmuaaaaach..

Yannie mengatakan...

Kasih dan sayang yang diberikan akan selalu teringat dalam kehidupan ini...Cup dan sayang untuk buah hati kita..terimakasih Budhe...

budhe mengatakan...

2Mammy Yanny...makasih yach.. Insya Allah..cup balik ya mmmuaaaach...

ziezie veteriner mengatakan...

subhanalloh...ciuman sbg bentuk kepedulian kepd orang2 yg kt sayang...maknanya sgt mendalam..walau PaeMae zie sudah kempot pipinya zie sell bahkan makin rindu menciumnya jk lama ga bersua krn bekerja..bahkan jg krn ciuman zie ga jd dimarahin sm Pae krn lom punya pacar sampe skrg hehehe

Mama Shasa Shahira mengatakan...

betul.... klau ingin org lain melakukan sesuatu yg baik pd kita lakukanlah terlebih dulu.. Ini Mama shasa dateng mau cium budhe juga,... mmmuah..

budhe mengatakan...

@Mba'Zie.. budhe turut mendoakan smoga Mba' Zie segera menambatkan hati pada seseorang yang sekiranya cocok dijadikan suami dan smoga Allah Ta'alla mempermudah urusannya,mendekatkan jodoh terbaik serta memilihkan yang terindah untuk Mba' Zie..sungguh ini merupakan ujian kesabaran dan ketaqwaan.Salam peluk cium pula untuk Pa'e dan Ma'e yach..

budhe mengatakan...

@Mama Shasa..budhe sambut pula sepenuh kebahagiaan... makasih yach.. mmmuaaach...

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...