Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Jumat, 17 Oktober 2008

"Tentang ilang dan kembalinya halaman blog ini"

Wah.. entah mulai darimana nich budhe pengin crita kepanikan maren dengan blog yang ancur abis pokoknya sedih banget dan bikin suami bingung napa... karena klo' bilang gara-gara blog ilang, dah ketebak dech jawabannya mesti .."Whala... urusan gituan aja bikin kacau rasa ... hayo semangat lagi....lagian apa sih manfaatnya sudah-sudah ga' usah blog-blogan apaan seh ... inetnya diputus aja ya.." Soale dah pernah kejadian dan ini kali kedua setelah sebelumnya budhe ada di http://keluaragaamirul.blogspot.com/ dan syukurnya nyadar klo' biasa gatol alias gagal total jadi aksesoris sinebar budhe pindahin dulu ke dapur.
Jadilah budhe murung dan sempat kepikiran untuk menyudahi kesenangan ini, lama duduk di depan kompi tapi cuma bengong eh tapi sambil racik-racik bahan masakan dheeenk... trus lagi suami pas libur acaranya ya ngruwel-ngruwel kumpul bareng ma anak-anak,bermain dan jalan-jalan juga ke toko buku,sehingga ngenetnya stop dan pastilah kepikiran banget waktu maren tu.
Syukurnya sebentar-bentar masih sempat buka kompi dan curhat di plurk makasih ya untuk Mommy Kayla dan Mama Talitha serta para sahabat budhe lainnya yang sudah menghibur dengan saran,petunjuk dan kalimat menyejukkan.
Pada kesempatan ngompi selanjutnya budhe tolong tolong ke blog tutorial dan sahabat blog lainnya dan sarannya supaya ga' usah bikin baru lagi tapi di upgrade lagi ajah meski ga' ngerti juga tapi budhe girang banget dengan mantap buka lagi blog lha gimana nich orang dasbornya juga ikutan ilang jeh tambah mumet dech secara asli ga' ngeh yang beginian trus sambil mlototin tu halaman hitamnya budhe baca ada komentar terbaru.
Aha... ada pencerahan nich Mama Talitha dan Papa Nasywa menawarkan bantuan untuk mendapatkan kembali blog budhe seperti sedia kala.Budhe seneng terharu banget tapi trus menimbang balik iya-iya engga'-engga sebab Mama Talitha dah mbantuin mbikinin banner dan sedang sakit batuk radang tenggorokan dan smoga sekarang dah sembuh dan lagi Papa Nasywa barusan mudik pastilah kerjaan kantornya numpuk.Sebodo amat hayo terima aja niat baik mereka ...teriak hati kecil budhe ah jahat banget seh klo' mesti merepotkan ya... lalu pelan-pelan budhe mencoba bikin alamat blog baru yaitu http://catatanbudhe.blogspot.com/
Tapi mengingat pindahan artikelnya yang pastinya repot dan membosankan, jadilah budhe langsung meluncur ke email dan mengajukan permohonan ke P'Herdin Papa Nasywa tu untuk membantu menemukan halaman budhe kembali setelah dengan mantap terkirim tu email dan ganti lihat inbox ... ternyata ada beberapa email dari Mama Kayla yang... aduh maafkan budhe ya belum sempat baca momentnya dah kadaluarsa dan tak perlu lagi ampun ya Mam...dan juga Mama Kayla ngasih petunjuk perbaikan pula makasih Mam... tapi budhe dah trauma banget putus asa menatap tu hitam-hitam tak diharap.Akhirnya budhe terusin nguplek blog baru budhe tu setelah dirasa cukup kemudian berfikir lagi untuk tidak merepotkan lalu budhe layangkan email ke Papa Nasywa bermaksud membatalkan permohonan untuk minta bantuan dan email terkirim.
Kemudian sehabis seharian pergi rihlah ma suami dan anak-anak,budhe buka kembali blog baru juga blog ini dan Taraaaaaa!!!! kejutan menyenangkan ternyata halaman blog sudah kembali ditemukan bahkan lebih rapi dan keren kant ya yach.... wah senang bahagia banget sampai jingkrak-jingkrak bolak-balik kesana kemari pokoknya girang banget ga' nyangka bakal secepat ini dikabulkannya permintaan bantuan itu hihi.... tapiiii....wlala iya ya bukannya barusan tadi tu nyabut permintaan ya...eh lha iya wah ...jadi malu nich ah sebodo amat pokoknya Horay.... blog budhe ga' jadi ilang oiiii..... Dan tentu saja acara pindahan alamat tidak jadi.
Akhirnya tak ada kalimat lain kecuali budhe menghaturkan terima kasih mendalam untuk beliau P' Herdin Papa Nasywa yang telah menyempatkan waktunya untuk membuat budhe tersenyum kembali dan keluarga budhe pun jadi nyaman lagi karena ga' ada lagi wajah murung kerjaan rumah terbengkelai yang ada semangat dan Hayo Semangat.....
Sepertinya mang budhe kapok nich untuk ngedit html lagi klo' ga' bisa ya ga' usah macem-macem ya ...maren tu gara-gara download tempelate nyang entu tuh hihi... trus ada pesan eror.Dah ah ntar muter lagi critanya.

7 komentar:

rumah lina mengatakan...

hepi2 huraayyy ya Budhe... sueneng banget mainannya ga ilang hihihi. Sekarang bisa tersenyum lebar. Ayo selamatan Budhe nasi tumpeng hihihi

Riema Ziezie mengatakan...

budhe lucu uring-uringannya kalau lagi mumet ... zie baru tahu hehhe...maaf budhe zie kok jd ngewatain ya..keep fight dong budhe ntar kita kehilangan budhe deh...klu ga semangat ngeblog lagi

Asih Evan mengatakan...

kebayang dech bingungnya... blogkan tempatnya curhat ama temen2 ya... untung bisa balik lagi ya...

Yannie-Jepang mengatakan...

Bener Budhe kadang2 bingung juga mo utak-atik blog..Tapi ngak apa2 supaya lebih hati-hati ya Budhe...

dey mengatakan...

hehehehe, ternyata bukan aku aja yang kebingungan otak atik blog. sama kok budhe, aku juga pernah mengalami blog jadi tulalit. dan beberapa teman blogger banyak juga tuh yang kejadian kayak gini (sssttt, hayo tunjuk tangan)

Febrie mengatakan...

emang kalo blog ilang bikin kita deg2an ya ..

Herdin O. T. mengatakan...

Usul aku.. kalo Budhe mo utak-atik template di Back Up Budh... kalo template yang ini udah aku back-up jadi kalo Budhe dalam kondisi Emergency aku punya back-up nya....

Selamat ya Budhe.. udah bisa ber-expresi lagi...

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...