Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Selasa, 14 Oktober 2008

"Nyeri Perut (Masuk Angin)"

Hallo sahabat ........

Pernah sakit perut karena masuk angin... ya nyeri banget trus kaku kaya' kram gitu hingga ke ulu hati,hal ini disebabkan karena penimbunan gas yang berlebih dalam usus.Mengapa.... bisa jadi akibat sehabis makan makanan yang banyak mengandung gas seperti umbi-umbian serta yang dibakar dan terhalang untuk.... maaf buang angin.Atau untuk yang suka begadang tu kaya' budhe nich palagi klo' ga' ngemil hati-hati yach...bisa masuk angin pula (ngemilnya jangan yg bikin gembrot oiii).Jika ringan nyeri perut ini biasanya akan sembuh sendiri tetapi klo' parah tentu akan sangat mengganggu apalagi sekiranya terjadi pada bayi dan anak anak.
Untuk itu sebelun kejadian ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara mengatasinya sebab biasanya nich datengnya tanpa permisi dulu ya kant... dan kaya'nya ga' banget klo' mesti memilih dan minum obat.Gunakan yang alami aja Yuk....
1.Tumbuk kasar daun Krisan dan campur dengan minyak kelapa/ minyak goreng apa ajah dan aplikasikan ke perut kemudian kebat menggunakan kain paling sebentar 4 jam.
2.Atau yang gampang dan biasa tersedia langsung di dapur yaitu kunyit blender / jus kunyit secukupnya dan rebus selama 10 menit setelah dingin saring dan minumlah tiap 4 jam.Untuk bayi dan anak-anak cukup sesendok makan tiap 4 jam.
3.Kompres panas pada perut semalaman atau setidaknya 4 jam.
Cara - cara diatas untuk kasus nyeri perut akibat masuk angin yang sangat parah dan jika masuk angin biasa coba dech resep yang ini :
1. Ambil 3 siung bawang putih, tumbuk sampai halus.
2. Beri 1 sendok teh madu dan gula batu secukupnya
3. Saring dan minumlah badan sehat bablas angine...hehe...

21 komentar:

Keluarga kami mengatakan...

Wah budhe tau aja nih, daku sering masuk angin perut kembung dll..makasih nih resepnya..Budhe emang jagonya..

Emi mengatakan...

makasih Budhe infonya, bermanfaat sekali....

Asih Evan mengatakan...

bener budhe gak enak banget kalau sakit perut begitu, apalagi kalau punya maag kayak aku gini, makan terlambat dikit sdh mulai kembung..

Herdin O. T. mengatakan...

Info yg bagus nih Budhe...

Kalo aku dan keluarga biasanya pakai cara no. 2 dan 3.. soalnya kalo pake cara 1, aku ga tau daun krisan kaya apa...

Kalo cara supaya Nasywa cantiq kaya budhe.. ada tips nya ga yaa..?? hahaha..

Milla Widia N mengatakan...

tips nya mayan banget nih, buat anakku dirumah :D
makasih yaaa budhe

Riema Ziezie mengatakan...

wah makasih budhe ... tipsnya...zie disini juga sering masuk angin sama kayak mama kayla secara di sini dingin dibawah gunung merbabu

budhe Fakhrun mengatakan...

makasih banyak atas sambutan hangat dengan tulisan budhe untuk semua sahabat yang sudah memberikan koment positif.Jadi semangat nich...

tyas mengatakan...

pernah tuh sakit perut begitu..
paling cuma dibalurin minyak kayu putih..
makasih infonya budhe..
tp semoga gak perlu diterapkan, gak mau sakit perut lagii...

def@mathholic mengatakan...

waduch bisa tutup nich jamu tolak angin....


have fun

ENDRIYANI mengatakan...

Bagus nich Budhe tips nya...Kemarin Talitha sakit perut juga kayanya karena masuk angin...!!!
Ntar klo kejadian lg, tinggal praktekin ini dech...Tapi mudah-2an gak ya....

budhe Fakhrun mengatakan...

Iya Mama Talitha... untuk jaga-jaga aja smoga ga' kejadian yach..
sehat terus tambah ceria...Amien...

indo-trans mengatakan...

diback up ndak sebelum ganti? kl ya balikin lagi aja,, gak berhasilnya knapa budhe? begadang ya??hii,,

Herdin O. T. mengatakan...

loh.. loh.. Budhe.. koq blognya jadi gini....??? lagi di update yaa??

Herdin O. T. mengatakan...

Kalo Budhe percaya ma aku... Budhe kasi user id & password budhe.. tar aku coba bantu...

setelah itu Budhe bisa ganti password budhe spy aku ga bisa buka-2 lagi...

email aja ke herdin_okta@yahoo.com

Lyla mengatakan...

budhe selalu kasih tips2 yang bagus... budhe makasih yaa

^MyRadith^ mengatakan...

Duh... si budhe 1 ini ahli ilmu tradisional jg y. Banyak taunya... tar kl ada yg mo bunda tanyain lgsg ke budhe aj d :)

dey mengatakan...

tau banyak soal ramuan tradisional ya ? wah, cocok nih kayaknya kalo ngobrol ama Mbah-nya Fauzan, soalnya si Mbah kalo sakit gak pernah ke dokter, selalu bikin ramuan sendiri, dari taneman yang ada di halaman.
Salam kenal ya ...

Herdin O. T. mengatakan...

Budhe.. aku bantu dikit aja... yg penting Artikel & Layout Budhe ga ilang semua.. maaf kalo hasilnya ini ga memuaskan Budhe...

Kalo Budhe tidak puas jangan bilang-2 ke temen-2 sejagad blog ya..

tapi kalo Budhe merasa puas... ya Budhe keramas lah... hahahahaha...

canda loh Budh...

dina mengatakan...

budhe,dari kemaren aku nih sakit perut gara2 telat makan,jadi orang jawa bilang masuk "angin kasep", sekarang nyeri bagian bawah sebelah kanan,udah dikompres dan diolesi minyak kayu putih masih ga mempan juga,dari kasus yang lalu2,pokok nya telat maem 1 kali,bisa sakit 3 hari...hwaaaaaaa.....

rizki-itmanager mengatakan...

Bisa kah masuk angin disembuhkan dengan Memang Minyak Angin Aromatherapy ?

kenali, Si Dunia Aneh mengatakan...

Minyak
Angin
Aromatherapy
Mohon maaf lahir dan batiin.
Met idul fitri yach...?!
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
MINYAK ANGIN AROMATHERAPY

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...