Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Sabtu, 11 Oktober 2008

"Lingkaran Hitam??? Ga' Lagi Dech....."

Kurang tidur mata lelah lesu lemah tak bergairah....whala...abis begadangan tuh.... kebanyakan ngenet,yach...

Yang lebih nyata langsung kelihat adalah timbulnya warna kehitaman di lingkaran bawah mata dan klo' dibiarkan nich maka keriput yang tadinya tersamar menjadi jelas.

Wadhoh,sapa yang mau coba.... ya memang sih, menjadi tua itu pasti dan awet sehat, cerah bugar itulah yang bisa kita usahakan.Dari cara sehat alami hingga secara ilmiah ya'ni pembedahan serta operasi.

Pada kesempatan belajar saat ini budhe ingin mengajak para sahabat untuk merawat jendela hati kita baca mata supaya lebih nyaman blogging tanpa adanya lingkaran hitam. Sehingga kita bisa tetap tampil cerah menawan.

*) Menggunakan kentang.

Kita tau bahwa kentang merupakan salah satu bahan dasar yang biasa digunakan pada kosmetika untuk mencerahkan kulit.

Caranya : Kupas kentang dan parut atau blender secukupnya kemudian aplikasikan ke seluruh kelopak mata.Diamkan selama 15 - 20 menit.Setelah itu basuh dengan air hingga tepung kentang bersih dan lap menggunakan handuk lembut.Lakukan secara rutin tiga hari berturut-turut.Lihat hasilnya.


*) Biasakan mengompres mata kita dengan kantung plastik berisi es batu ataupun potongan mentimun sehabis bepergian walaupun tak terkena sinar matahari langsung.Hal ini akan mencegah timbulnya lingkaran hitam.


*) Malam hari kompres mata kita menggunakan kain lembut yang dicelup air hangat ya sambil ngenet juga boleh lalu klo' ada nich...soale budhe ga' punya...dulu pake olay ma oryflame bagus juga tapi ga' betah lengketnya.Silahkan oleskan krim khusus mata.


*) Yang jelas cukupkan waktu istirahat.Nah lho...

*) Ngemil bergizi untuk kesehatan mata,misal jus wortel atau wortel rebus.


Sudah..... segitu dhoank....itu mah dah biasa ..... ialah...daripada kelamaan ga' posting dan bingung mo' nulis apa.... selamat mencoba ya... kami mo' jalan jalan dulu nganter anak-anak main di luar kasian nich dikurung terus dalam rumah.Daaaaagh...

27 komentar:

ENDRIYANI mengatakan...

Iya nich...semenjak main inet dan ngeblog bergadang mulu nich...tapi alhamdullilah gak sampai ada lingkaran hitam dimatanya...
Makasih nich Tipsnya ntar kapan-2 coba ach!!!

budhe Fakhrun mengatakan...

Makasih Mam...sambutan hangatnya.
ya smoga aja ga' terjadi ya Mama Talitha...

Bintang mengatakan...

cukupkan waktu istirahat...ini yang usah banget...kerjaan numpuk di rumah , gimana mo cukup istirahat..belom lagi kalo kepengen blogwalking...ini neh yang susah n bisa makan waktu berjam2 hehehe

budhe Fakhrun mengatakan...

Bener banget Mom Bintang...Bw itulah kesenangan yang mbayarnya pake' waktu kita hehe...

Astra Aswinanda mengatakan...

Wah Budhe, aku abis ngeblog semalam suntuk langsung hitam..trus pake timun dingin.. oya, kalo abis pake visine jgn pake timun..perihhh..

Yannie-Jepang mengatakan...

Bener ..Mama Talitha..Disini juga begadang terus..la wong sempetnya malem kan si kecil dah bobo..Untuk lingkaran mata ..makasih Budhe... diingetin jadinya...Ok juga tipsnya...

Asih Evan mengatakan...

emang budhe, makin tambah umur, kok mata makin gampang ada lingkaran hitamnya. Apalagi kalau habis nangis...yang ada itu mah mata sembab ya hehe...

Bunda Rierie mengatakan...

hihihih bunda banget tuch.. tp budhe katanya itu keturunan juga sich.. semua saudara perempuan bunda kalo udh capek dikit, pasti item .....

budhe Fakhrun mengatakan...

iya tu Moms... meski dah tau klo' begadang capek mesti kejadian lingkaran hitam keriput,tetep aja lanjut ngenet mpe larut hihi...

Gitu ya Bunda Rie...keturunan...wah klo pulkam ntar perhatikan ah..pada hitam ga' bawah matanya..
Untuk semua yg nyambut hangat tulisan ini,budhe ucapin banyak terima kasih...

Febrie Pereiza mengatakan...

pake eye cream aja budhe, tp istirahat yg banyak juga lebih manjur kok

Febrie Pereiza mengatakan...

oalahh mbak, suka nonton sinetron juga toh ..

Febrie Pereiza mengatakan...

ehh sory salah nih coment yg kedua budhe.. delete aja ya

si adel mengatakan...

wah.. pas banget nih.. pas maen ke sini ada tulusan tentang "lingkaran hitam" .. sekarang ini mata adel lagi kaya mata panda.. udah gitu kering dan bengkak lagi.. kalo di kompres pake kentang/timun gitu cukup ga sih?? matanya bengkak kaya orang abis nangis.. padahal jarang banget nangis..

Makasih banyak infonya lho budhe.. mbantu banget. Salam buat dede Adel ..

tyas mengatakan...

gakpapa deh, lingkaran hitam kadang bikin tambah nggemesin kok... kayak panda, hehe.. (ngeyel.com..!)

abis, susah banget sih kalo harus istirahat cukup.. makasih tipsnya , budhe...

budhe Fakhrun mengatakan...

nah itu dia... budhe begadang terus kurang tidur nich... syukurnya lingkaran hitam dah mulai samar ...

astien mengatakan...

wah bagus ni tipsnya...palagi buat ibu2 kek kita yang demam ngeblog hehee..

Emi mengatakan...

tips nya cocok nih...buat aq, thank you..

Herdin O. T. mengatakan...

Budhe.. temen aku ada juga yg ada lingkar hitam malah biru dimatanya.. tapi bukan krn cape tapi krn bogem dari polisi... hehehe

Riema Ziezie mengatakan...

wah budhe tau aja nih...tipsnya walau sederhana tp suka males..tp baca ...tua itu pasti awet muda harus jd semangat lg nih hehehe

budhe Fakhrun mengatakan...

mari Mba' Astien,Mba'Emi, Mba' Zie... sama-sama perangi males untuk merawat aset penting kita...
Papa Nwsywa.... whala... bertemannya sama nyang entu je...hihi...

budhe Fakhrun mengatakan...

Untuk Mba' Adel... silahkan diterapi aja pake irisan timun sehabis menggunakan tepung kentang...smoga berhasil.sama nich kasusnya ma budhe dan sekarang dah mendingan...perlu telaten

Lyla mengatakan...

bunda.. tipsnya bagus banget... tapi aku males banget mau pake2 gituan hehehe

budhe Fakhrun mengatakan...

Iya Mba Lyla... sama budhe juga suka males pakenya... klo' dah kejadian baru dech panik kaya' sekarang ini, makanya makanya ngajakin semua sahabat untuk mencegahnya

budhe Fakhrun mengatakan...

makasih Mba' Lyla...

^MyRadith^ mengatakan...

Budhe.... kl bunda mah alhamdulillah blm ada lingkaran htm nya *jgn smp d... msk tiap hr berjam2 di dpn kompi*, cm skrg penglihatan agak sdkt kabur alias kurang jelas n srg pusing kpl... Nah loh???!!! *binun*

aisyan mengatakan...

tips yang amat menarik, tq

bunda mengatakan...

hehe bunda sih ngga keliatan lingkaran hitamnya....soalnya kulitnya juga hitam sih...
btw makasih tipsnya lho... manfaat banget

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...