Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Senin, 22 September 2008

"Sukses Berhari Raya" & Bingkisan Award

Idul Fitri atau Lebaran biasanya nich ...pada mudik atau klo' ga' ya ..berlibur ke suatu tempat rekreasi gitu semacam rihlah trus orang mengartikan pula hari istimewa ini untuk baju baru sepatu baru perlengkapan rumah baru dan seabrek serba baru lainnya.

Nah pada kesempatan belajar saat ini Budhe ingin mengajak para sahabat semua untuk menjalani Idul Fitri dengan sukses penuh ma'na serta bernilai ibadah .



Idul Fitri artinya kembali ke fitrah yaitu kita selayaknya terlahir kembali tanpa dosa.Nah hal ini tentu hanya kita yang mengetahui atas keadaan diri kita bagaimana melalui Ramadhan ini.Sedangkan ukurannya tak lepas apakah kebajikan yang dilakukan di bulan Ramadhan tetap tercermin di kehidupannya untuk setahun kedepan.Saatnya kita instropeksi.


Pada hari raya Idul Fitri kita diperintahkan untuk sholat Id dilapangan dimaksud sebagai syiar islam.Seluruh anggota keluarga hendaknya keluar rumah menuju tempat penyelenggaraan sholat Id walaupun sedang berhalangan untuk sholat karena setidaknya bisa mendengarkan khutbahnya.



Di hari raya Idul Fitri hendaknya kita mengenakan pakaian terbaik kita dan tidak harus baru yang penting bersih dan menutup aurat,tidak mencolok warnanya ...yach...untuk anak anak mah lucu dengan corak terang aneka warna lha untuk kita nglucu dech...dan hendaknya tidak berdandan berlebihan...boleh kok tampil cantik... tapi hal ini juga berlaku untuk hari-hari setelahnya ya...jangan selepas hari raya lepas pula pakaian muslim muslimahnya...wadhoh... tau dech...



Selepas sholat 'Id biasanya kita saling bersilaturrahim...nah niatkan sebagai salah satu bentuk ibadah kita agar berma'na disisi Allah Ta'alla.Apabila kita berlaku sebagai tuan rumah maka niatkan aktivitas kita untuk menjamu tamu sebagaimana disunnahkan Rosulullah sholallahu 'alaihi wasalam.Layani sebaik-baiknya...istimewakan mereka sebagaimana kita diistimewakan karena itu sebagian dari iman.



Setelah usai hari raya kita teruskan ibadah-ibadah yang telah dilakukan selama Ramadhan ya anggaplah sebagai starting point untuk menjalani hari-hari selanjutnya di bulan-bulan berikutnya.Akhirnya smoga kita semua berharap smoga termasuk hamba yang sukses melewati Ramadhan,sukses berhari raya serta sukses pula bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun depannya lagi.Amien...



Nah barusan nich budhe dapet souvenir Award dari Rayan -Dimas sebagai kado terindah lebaran.Barakallah...Alhamdulillah....makasih ya...smoga makin mempererat silaturahmi kita.Dengan bangga ni budhe pajang.









Sebenernya Award ini ingin sekali budhe persembahkan kembali untuk semua sahabat blogger,tapi ketentuannya hanya diteruskan ke tujuh orang dan sementara yang beruntung mendapatkannya ialah.... Mama Shasa,Mama Talitha,Mama Kayla,Tante Ziezie,Bunda Nayla,Mom Bintang dan Bunda Azra. Monggo silahkan diambil.... maaf budhe belum bisa nulis yang didalamnya ada


linknya.









Yang ini untuk balasan bingkisan Rayan - Dimas.Dan pengen kasih ke Mba' Tyas Serta siapapun sahabat blogger yang berkenan nyomot..Monggo terusan dari Umi Rafi dari Mama Jasmine. Enjoy ya.......




*TAQOBALALLAHU MINA WAMINKUM SYIYAMANA WA SYIYAMIKU





Sengaja budhe borongkan dalam satu postingan mengingat detik-detik terakhir bulan Ramadhan yang sebentar lagi meninggalkan kita sehingga waktu untuk ngenet dikurangi dan Insha Allah abis lebaran kita lanjutkan belajar yang lainnya lagi okay... sekali lagi atas nama cinta dan kekeluargaan budhe sekeluarga mohon maaf yang setinggi-tingginya atas segala yang sekiranya tak berkenan dihati para sahabat blogger baik yang biasa budhe sambangi maupun yang belum atau yang jarang, yang ketemu langsung ataupun didunia maya.




Ini Special Award cantik dari Tante Ziezie ...makasih ya ......... istimewa banget buat budhe....




Award ini budhe persembahkan kembali untuk semua sahabat blogger karena anda semua adalah teman istimewa bagi budhe...monggo silahkan diambil .

14 komentar:

Lyla mengatakan...

wah budhe dah siap2 ya buat menyambut lebaran... aku mau mudik aja ahh...

budhe Fakhrun mengatakan...

Maaf nich...mo' nulis panjang...tapi kok keburu nguantuk
Hmmmmm....

Bunda Rierie mengatakan...

budhe.... lebarannya kok bunda males ya belanja...mall pada rame dan penuh sesak orang..uhhh. udah nggak mudik lagi..hik.hik.hik

Riema Ziezie mengatakan...

wah makasih budhe .. zie jd diingetin urgentnya makna Idul Fitri...semoga zie lebih bisa berbagi di lebaran tahun ini karena dah 4 thn ini ga bs lebaran dirumah krn piket lebaran (maklum msh single jd dpt jatah) tp skrg bs full sm keluarga tercinta (ortu & adek zie tercinta)

ENDRIYANI mengatakan...

Setuju Budhe!!! Emang gak mesti baju baru kan ya...Tapi memang dah Tradisi ama kebiasaan jadi klo gak beli kaya hampa gitu..hehehe
Tapi dah beberapa lebaran males nich beli-2 baju abis penuuuh nya minta ampun...Yang ada malang pusing tuh lihat orang berjubel banget!!!
Bagus banget nich postingannya Budhe...Jadi kita harus tetep pergi ke tempat Shalat Id ya walau berhalangan???

Shanti Fahlevi mengatakan...

Bu Amir, kami sekeluarga mohon pamit mau mudik. Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dan Eid Mubarok!!

Semoga kita segera dipertemukan lagi. amin...

def@mathholic mengatakan...

"sukses berhari raya"

selamt menikmati hari raya nya dan kesuksesan nya...

...have fun

tyas mengatakan...

iya ya budhe...
kadang orang banyak yg heboh di dandanan lebarannya dibanding merenungi makna Idul Fitri itu sendiri...

thanx infonya budhe.. mengingatkan kita semus...

Bunda Rierie mengatakan...

Minal Aidin Budhe, Adel..... Mohon Maf kalo ada salah2 kata selama di alam gaib ini.... ha.ha Minal aidin..Bunda pamit bentar yaaa

Asih Evan mengatakan...

Bener tuch budhe..nanti lebaran kita rame-rame ke lapangan walau gak sholat (karena lg halangan) denger kutbahnyapun ada pahalanya ya...

Riema Ziezie mengatakan...

Jazakillah khoiron katsiron budhe ... zie ambil parcel & awardnya ya...lumayan buat nambah oleh-2 lebaran hehehe

Febrie Pereiza mengatakan...

asyikk tuh dapet parcel .. jadi gak usah belanja lagi ya .. hehehehe ..

RAJA GHAZALI mengatakan...

Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Assalammualaikum. wr.wb.
Untuk Budhe :
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin.

Semoga kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagian adalah milik budhe selamanya, amin....

Long Ai Tian mengatakan...

Budhe...met idul fitri ya...mohon maaf lahir batin.......

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...