Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Sabtu, 23 Mei 2009

"Yippe!!!!!!!Subbhan Allah..Ajaibnya Tubuh Kita"

Sahabat... maafkan budhe kelamaan ga' posting.. dan inipun cuma sekedar berbagi apa yg barusan budhe baca ya bahwa kita ga' pernah berhenti mencari tahu berbagai macam keajaiban disekitar kita. Ini dia salah satu sumber yang layak dipercaya sebagai acuan penambah pengetahuan serta rasa syukur atas karunia dari Allah Ta'alla "The Reader's Digest Book of Facts.Yuk kita simak bareng yaaa.....subbhanAllah.... selamat takjub....

1. Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi “senjata makan tuan”.

2. Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalo urat-urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.

3. Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari.. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

4. Tulang kita tu sangat kuat – sekuat batu granit dalam menahan beban. Percobaan dengan sepotong tulang dengan ukuran sebesar korek api bisa menahan beban sampai 9 ton – 4 kali lebih kuat dari besi beton..

5. Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari

6. Organ terbesar dalam tubuh kita adalah kulit. Laki-laki dewasa luas kulitnya sekitar 1,9 m2. Kulit terus menerus diperbarui oleh tubuh kita dan sepanjang hidup setiap orang menghasilkan limbah kulit seberat 18 kg

7. Ketika tidur tubuh kita mengembang sekitar 8 mm. Saat kita bangun tubuh mengerut lagi seperti semula. Kenapa bisa begitu ? Ternyata tulang rawan kita bisa mengembang dan mengerut (saat berdiri dan duduk) seperti spon karena pengaruh gravitasi.



8. Rata-rata orang bule makan 50 ton dan minum 50 ribu liter air sepanjang hidupnya (kira kira klo' kita berapa yaaaa).

9. Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.

10. Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari.. Sebagai perbandingan kalo diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.

11. Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.

12. Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.

13. Kulup dari bayi yg disunat bisa tumbuh dari seukuran prangko menjadi seluas 3x lapangan basket. Hebat kan . Keajaiban dari science. Laboratorium menumbuhkan kulit ini untuk mengganti kulit korban luka bakar.

14. Sejak kita lahir sampai sekarang hanya ada satu bagian tubuh kita yg ukurannya gk pernah berubah – Bola Mata.

15. Menurut Darwin (dan beberapa ilmuwan lain) usus buntu itu dulu sebenarnya adalah bagian ketiga dari sistem pencernaan kita. Fungsinya untuk mencerna daun! Oleh karena manusia berhenti makan daun mentah dan mulai memasak semua makanannya akhirnya usus buntu kehilangan pekerjaannya.

Sumber : The Reader’s Digest Book of Facts




10 komentar:

annin mengatakan...

Membayangkan betapa indahnya Allah SWT memberi anugerah kepada kita berupa bentuk tubuh yang indah.....

Yannie mengatakan...

Allah telah menciptakan susunan tubuh dan jaringan sel-sel tubuh yang begitu sempurna...
Alhamdulillah

easyblogtrick mengatakan...

Subhanallah..keren..beberapa hal baru saya tahu..makasih y bude infonya...

ke2nai mengatakan...

Ciptaan Allah SWT emang sempurna y.. :)

ENDRIYANI mengatakan...

Subbhanallah ya Budhe...Allah menciptakan tubuh kita tuh dgn perencanaan dan perhitungan yang sempurna beserta fungsinya...
Sebelumnya blom tau nich ternyata sebegitu terperincinya ya...thx Budhe postingnya :)

Lifi Family mengatakan...

Tentu tidak lupa dari apa kita diciptakan, ALLAH memberi begitu besar kesempurnaan dibanding dengan ciptaannya yg lain, keterlaluan jika manusia masih tidak bersyukur..makasih infonya budhe

Me^Mey mengatakan...

walah... superhuman ya...

Dilasari Hidayat mengatakan...

Subhanalloh...subhanalloh...subhanalloh...mari kita niatkan untuk merawat diri kita se-baik2nya..

Witha mengatakan...

Subhanallah...
Allah Maha Besar dan Maha Sempurna.

Hamster Copo mengatakan...

yaa itu merupakan Khun faya khun..allah maha besar,,begitu banyaknya keajaiban alam ini membuat otak aku terkejut yang masih minim pengetahuan!!
Yang paling mambuat aku terkejut yaitu nomor 14,,masak iya siih bola mata kita enggak berubah?? *pusing+puyeng*
Salam kenal neng kapan--kapan kalo ada waktu nginep kekandang aku oke!!

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...