Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Jumat, 09 Januari 2009

"Kegagalan"


Oleh : FreeHant


Saya adalah satu dari jutaan orang yang pernah mengalami kegagalan, bahkan saat saya menulis ini, saya sedang mengalami kegagalan. Banyak orang di luar sana yang menganggap kegagalan adalah sebuah monster yang menakutkan, sehingga mereka takut jika harus menemuinya. Adapula yang menganggap kegagalan adalah sebuah aib yang memalukan, sehingga mereka mengurung diri saat kegagalan mendatanginya. Mungkin masih banyak lagi anggapan orang- orang tentang kegagalan. Tapi yang pasti 9 dari 10 anggapan orang terhadap kegagalan adalah negatif dan hanya 1 anggapan yang positif.

Jika saya membuat sebuah catatan tentang kegagalan-kegaglan yang penah saya alami, entah butuh berapa ratus lembar kertas untuk mencetaknya. Setiap satu keberhasilan yang saya dapatkan, puluhan bahkan ratusan kegagalan yang akan saya temui. Tapi saya tidak pernah bosan, saya tidak pernah menyerah dan saya tidak pernah berhenti berusaha.

Setiap kegagalan yang datang kepada saya akan membuka mata saya, hati saya dan pikiran saya tentang diri saya sendiri. Kenapa saya gagal? Pasti ada yang salah, tapi apa, dimana, siapa? Setiap kali kegagalan menghampiri saya, saat itu pula dia akan memberikan kepada saya tambahan ilmu dan kekuatan untuk mengalahkan diri saya sendiri, karena bagi saya tidak ada musuh yang lebih berat, dari pada diri saya sendiri. Dan tidak ada kemenangan yang sejati selain mengalahkan diri kita sendiri.

Oleh sebab itu kegagalan mempunyai arti yang sangat dalam untuk sebuah proses mencapai keberhasilan, dan dalam setiap proses pencapaian sebuah keberhasilan saya, saya selalu men-set“

SAYA TIDAK AKAN PERNAH TAKUT DENGAN KEGAGALAN, KARENA KEGAGALAN ADALAH TEMAN PALING SETIA YANG MENEMANI KITA MENUJU KESUKSESAN.” hati dan pikiran saya :

Jadi arti dari sebuah kegagalan adalah

“KEGAGALAN BUKANLAH AKHIR DARI SEGALANYA KECUALI JIKA KITA MEMUTUSKAN UNTUK MENGAKHIRI SEGALANYA SAAT KEGAGALAN ITU DATANG.”

SELAMAT BERJUANG





10 komentar:

CEMOLEX mengatakan...

KEGAGALAN MERUPAKAN SIRINE DAN SPION DIRI YANG BISA DIPAKE SEBAGAI BAHAN PERINGATAN BAGI KITA, DISAAT SEDANG MENIKMATI KESUKSESAN DAN KEJAYAAN UNTUK TIDAK TERLALU BERLEBIHAN DAN TAKABUR. TETAPI TETAP SELALU BERIKHTIAR DAN BERDOA.

Milla Widia N mengatakan...

Kegagalan awal dari kesuksesan yg tertunda.
Tetapi dibalik kegagalan tersebut ada keberhasilan lain, yaitu kita mengetahui cara meraih sesuatu yang salah, sehingga kita tidak akan mengulang cara tersebut.

Atca mengatakan...

Setiap orang pernah mengalami kegagalan...tidak akan sempurna yang kita dapatkan kalau tanpa melalui proses..dan proses..yang artinya kegagalan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik kedepan...
sukses selalu buat budhe...

ENDRIYANI mengatakan...

Ayo Semangat...!!! Kegagalan bukan akhir dari segalanya, belajar dari kegagalan tuh sangat bagus untuk kedepannya jadi kita bisa mengantisipasinya...

Anonim mengatakan...

budhe... semangat ya... budhe kan orangnya pantang menyerah selalu tegar :)

Anonim mengatakan...

Makasih untuk Cemolex,Mba' Milla,Mba' Acha,Mama Talitha srta Mba' Lyla...atas dukungan semangatnya... sangat berarti buat budhe

rosa devga mengatakan...

hore...terus emangat neh, biarpun gagal, ayo caba dan coba lagi....pasti bisa...!!!

EvieJPu mengatakan...

Budhe..sabar ya..dan tetap optimis. Klo baca postingan Budhe yg lalu2,sepertinya Budhe sosok yg sabar dan tegar. Tetap semangat ya Budhe

Andri Permana mengatakan...

Kegagalan akan selalu menjadi motivasi kesuccesan di hari hari mendatang...... Semoga kita bisa membangun jauh lebih baik dari yang lalu yachhhhh.... Uh senengnya motivasi plus banget......

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda... dan ada satu pepatah.. kita tak akan pernah gagal kalo kita mau berusaha...

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...