Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Kamis, 22 Januari 2009

"Award Membaca"

Hallo Sahabat... Semangat Yuk ngerjain pe er lagi ,dan kali ini dari sahabat Fitra dalam rangka membudayakan kebiasaan membaca dalam hidup kita.


"
Taman Baca"

Ini pertanyaannya :
1. seberapa sering anda membaca?
2. apa pentingnya membaca menurut anda?
3. seberapa besar pengaruh membaca buat anda?
4. seberapa luas anda menyebarkan kebiasaan membaca?

1.Seberapa sering budhe membaca ya....
Wah.. membaca tu dah jadi kesukaan budhe sejak kecil..dan berharap banget bisa nurun ke anak anak.Banyak dan sering tentunya dalam sehari baik untuk sendiri maipun sekedar membacakan buku anak anak agar terbiasa suka membaca sejak dini.Jadi membaca sudah sebagai kebutuhan cuma... hiks ..jadi malu nich..seberapa sering dan betahnya nongkrongin kompeter dan berapa lembar Al-Qur'an yang dibaca....ketauan dech klo' budhe lebih banyak membaca lainnya daripada kitab sucinya sendiri sehariannya ..padahal......

Dari Abu Musa Al-Asy`arit berkata, Rasulullah bersabda,"Perumpamaan orang mukmin yang membaca Al-Qur`an bagaikan buah limau baunya harum dan rasanya lezat. Dan perumpamaan orang mukmin yang tidak membaca Al-Qur`an bagaikan kurma, rasanya lezat dan tidak berbau. Dan perumpamaan orang munafik yang membaca Al-Qur`an bagaikan buah raihanah yang baunya harum dan rasanya pahit, dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca Al-Qur`an bagaikan buah hanzholah tidak berbau dan rasanya pahit." (HR Bukhari dan Muslim)
Dari hadits ini jelas sekali bahwa sekedar membaca Al-Quran atau tidak membaca sudah membedakan kedudukan seseorang. Berarti ada nilai tersendiri untuk sekedar membaca Al-Quran.Maka mulai sekarang kita niatin untuk lebih seimbang yach..akur kant...okay...


2.Apa pentingnya membaca menurut budhe ya....
Membaca tu sangat teramat sangat penting,tau kenapa... bahwa dengan membaca brati kita sedang berwisata pikiran untuk menyerap banyak pengetahuan serta menjadikan kita berpikir kreatif, kritis, analitis dan imajinatif.Bahwa membaca merupakan proses membuka jendela dunia dimana kita bebas kemanapun sesuka angan.
3.Seberapa besar pengaruh membaca buat budhe ya...
Membaca sangat besar pengaruhnya buat budhe terutama saat merasakan jenuh dengan rutinitas harian yang monoton pagi ketemu panci malem bersama bantal begitu seterusnya dan dengan membaca ya entah apa aja diantaranya adalah mengunjungi blog para sahabat budhe menemukan pencerahan sehingga timbul gagasan perubahan positif dalam menikmati waktu hidup ini.


4. Seberapa luas budhe menyebarkan kebiasaan membaca ya....
Sejauh ini budhe hanya membiasakan membaca sebagai kebutuhan bagi keluarga maka sesibuk apapun membacakan dan mengajari anak membaca menjadi kegiatan rutin budhe .Ya dalam rangka turut mencerdaskan intelektual, spiritual, emosional, dan kepercayaan diri terutama untuk diri budhe pribadi dan orang lain inilah budhe belajar ngeblog dan membaca dari blog.


Alhamdulillah... selesai sudah pe ernya ...dan bagi Sahabat yang mengerrjakan pula,budhe dah siapin Award - Award sebagai persembahan terima kasih ..ini dia :


Mumpung bulan pertama di tahun baru 2009 belum berakhir sebagai penyemangat ngeblog...inilah Awardnya :








25 komentar:

ziezie mengatakan...

Jazakillah khoiron katsiron Budhe..zie nambah lg nih award and PRnya ... klu zie telat ngerjainnya gpp ya Budhe besok mau cuti pulang sampe senin jd nanti PR & awardnya zie posting sekalian...btw zie mohon doa Budhe smg 3 hari nanti lancar & membawa kebaikan urusan zie

ifat mengatakan...

manfaat baca kita bisa tw apa yang sebelumnya kita tidak tau


awardnya banyak banget budhe, doh fat PR ma award dari tmn lom di post lom sempet nih

Atca mengatakan...

wah wahh..
selamat ya budhe...mborong award nihhh..
Insyaallah nanti atca ambil budhe..kuposting sama award yang lain juga yahh..
makasih budhe..

Asih Evan mengatakan...

Makasih Budhe..nanti aku kerjain PRnya ya...

budhe mengatakan...

U/ Mba' Zie...Waiyyakum ..amien tentu,salam sungkem yach untuk Pa'e dan Ma'e..tetapkan hati siapkan langkah pasti dan kembangkan senyum.budhe doakan smoga Allah Ta'alla permudah urusannya lancar tak terhalang apapun..Amien..

u/Mba' Fat...hayo sekalian pe er borongan ya ....semangat!!

u/ Mba' Acha makasih dan budhe tunggu tampilannya yach..

budhe mengatakan...

u/ Mba Asih...okay..klo' dah kelar kabarin yach..

Shanty Mahanani mengatakan...

SALAM KENAL...!

nova mengatakan...

Budhe PR nya sdh saya buat lo... award nya mana hyo?...Ambil sendiri apa mo dianter nih? :)

widie mengatakan...

dapat peer dr budhe tapi ngga perenah dikerjain maap ya..aku emang murid yg pembangkang hehe..

wah budhe bagus tuh emang kudu dipertahankan cinta dan gemar membaca ya secara emang banyak ngasih ilmu ke kita klpun untuk baca novel jg kan banyak manfaatnya bs belajar ilmu tentang kehidupan jg ya budhe...

iya deh insyallah daku kerjain yaaa

ENDRIYANI mengatakan...

Budhe...bagus nich PR nya...Tapi Gak janji ngerjainnya ya!!! Tapi klo awardnya boleh gak Saya koleksi...hehehehehe

Lyla mengatakan...

budhe.... aku dapet gak nih... hehe... dapet yang mana nih budhe?

Penny mengatakan...

jazzakillah awardnya budhe... walaupun sebenarnya pingin award nya aja, ngga pake PR heheheh (murid yang nakal ya budhe??)

MJ mengatakan...

klo blog yang baru gak usah pake PR ya budhe... awardnya aja hehe... nawar dikit

Lyla mengatakan...

kalo blog lama sama PR nya jg gpp hehe...

The Dexter mengatakan...

Hehehehe...esensi tulisannya mengena, tapi maknanya jadi bias, karena terlanjur mikirnya PR doang..hehehe... but it's okey, semoga membaca menjadi kebutuhan kita semua amin.

The Dexter mengatakan...

Ga apa apa budhe, yang penting kita besok lagi harus bisa lebih teliti dengan esensi yang mau kita tulis, karena selalu ada harapan dari situ.
Salam.

The Dexter mengatakan...

Saya usahakan dulu mandirinya ya budhe. Dimana saya bisa menghubungi budhe?

Kalau budhe punya YM, silahkan add saya papan_reklame7@yahoo.com.

Makasih.

Witha mengatakan...

Salut deh buat budhe yang suka rajin baca, pantesan aja aku banyak dpt berbagai tips dari budhe...

Brigadista mengatakan...

Selameeett...selameettt maga awardnya nambah banyak,..he he hee

bunda yulia mengatakan...

salam budhe,
sebelum libur kemarin PR dari Fitra sudah dikerjakan..sebab dari tgl 23-26 saya di luar kota ... full acara di dunia nyata.
terimakasih award budhe akan saya simpan baik2

Elsa mengatakan...

banyak banget koleksi awardnya!

The Dexter mengatakan...

Salam Budhe,
Saya bisa minta konfirmasinya? Saya takut ada dana yang belum terlacak. Terima kasih.
Salam.

Lifi Family mengatakan...

Trima kasih awardnya budhe,insyaAllah nanti dikerjain ntar kalo udah dikasih tau,tapi mungkin agak lama, bisa minggu depan baru selesai sebab, minggu ini sedang bnyak kesibukan nih...sekali lagi thanx

LeLa mengatakan...

eh baru tau klo dikasih pe-er ma budhe :D makasih ya budhe udh ngasih kerjaan :D insya Allah ntar dikerjain, klo udh selesai laporannya menyusul :)

Dilasari Hidayat mengatakan...

Aduh...budhe, kenapa yah...saya sudah copy-paste url utk meng-unggah 5 dari 6 gambar yang ada di award membaca, kok tidak ada tampilan gambarnya. Besok saya coba lagi, insyaAllah.

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...