Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Selasa, 28 Oktober 2008

"Di Digigit Nyamuk????"

Hallo Sahabat.... jumpa lagi dalam keceriaan hari ini.....

Gimana... ga' ada yang pada sakit kant... wah budhe kok yang ditanyakan sakit seh,iya karena disaat situasi tak menentu seperti sekarang ini kita perlu waspada terhadap segala macam kemungkinan apalagi musim pancaroba telah datang eh sekarang di Indo lagi musim penghujan ya.... dimana biasanya nich penyakit-penyakit langganan mulai berdatangan karena air angin serta cuaca kurang menguntungkan seperti diare,demam batuk dan pilek.Ada lagi tuh yang tak kalah bahayanya yaitu gerombolan nyamuk yang bertamu tanpa kita undang.Klo' di Qatar sini sih Alhamdulillah sudah tiga tahun ini budhe belum pernah lihat seekorpun nyamuk berkeliaran.
Pada kesempatan belajar saat ini budhe tidak akan membahas mengenahi penanggulangan REMAMBAPIL baca Diare Demam Batuk dan Pilek sebab budhe sudah pernah mempostingnya dan bagi sahabat yang belum mengetahuinya silahkan berkunjung kesini ya.... kemudian yang ingin budhe bagi tipsnya yaitu mengenahi bagaimana mengatasi gigitan nyamuk yang luar biasa bukan hanya kemerahan tapi hingga infeksi,bengkak dan sangat nyeri.Nah cara mengatasinya sangat gampang ... coba yuk kita simak...:
1. Segera gosok daerah yang terkena infeksi akibat gigitan nyamuk itu dengan sabun mandi apasaja dan jangan bilas dengan air tapi biarkan hingga mengering hingga sedikitnya dua jam dan jika masih terasa gatal ulangi lagi tiap empat jam.
2. Biasanya cara diatas manjur teratasi namun reaksi pada masing-masing orang berbeda tergantung ketahanan tubuhnya dan sekiranya belum sembuh juga coba dech dengan menggunakan tanaman yaitu :
*) Bubuhkan buah sarikaya mentah yang telah ditumbuk atau dihaluskan blender pada daerah yang digigit nyamuk tiga kali sehari.Atau....
*) Gosok dengan sari perasan daun sosor bebek yang dihaluskan pula pada luka gigitan nyamuk tiga kali sehari.
Yang perlu diperhatikan oleh sahabat semua bahwa penggunaan obat anti nyamuk dalam bentuk apapun sangat tidak dianjurkan meski budhe tak berhak melarangnya klo' sekiranya kewalahan saking banyaknya saat musim begini.hihi... mulai nich budhe sok tau....Dan yang bisa dilakukan sahabat untuk mencegah datangnya rombongan nyamuk ialah dengan :
#.Menggunakan kelambu ah jaman sekarang mah jarang tempat tidur yang make tu kelambu ya jika mungkin aja sih...
#.Tutup semua lubang atas pintu dan jendela dengan menggunakan kain kasa klo' budhe bilang sih strimin tu lho yang lobang kecil-kecil hingga nyamuk tak bisa masuk tapi sirkulasi udara tetap terjaga palagi sekarang dah ada yang warna bening jadi tak mengganggu penampilan rumah.Sudah pake AC.. ya syukurlah... klo' budhe kant saat di Ido tinggalnya di kampung jadi ya AC alami alias langsung tiupan angin alam hihi...
#Yang terpenting tentu saja jangan sampai membiarkan genangan air disekirar rumah .
Menurut budhe tips ini manfaat untuk kita dan anak kita yang kemaruk bermain diluar rumah atau berpetualang saat pulang kampung.

20 komentar:

Bunda Rierie mengatakan...

wah, di rumah bunda tuh paling anti nyamuk, udah pake semprotan, plus oles obat nyamuk, ditambah pake hit mat, dah gitu nyalain ac juga.. komplit..soalnya takut kena DB... apalagi ayahnya laras..cerewettt banget kalo anaknya di gigit nyauk dikit ajaa.. hi.hih

budhe Fakhrun mengatakan...

Haha...biasanya Bunda tu yang protek banget tu malah Ayah ya... hihi... makasih Bunda Rie...

Herdin O. T. mengatakan...

Budhe... ditempatku yg namanya nyamuk banyak banget.. palagi musim kemarau kemaren.. sekarang dah mulai musim hujan.. wah makin banyak lagi..

Tapi ga ada tuh yg masuk kerumah.. soalnya lubang-2 ventilasi dah ta tutup semua.. sama dgn bunda riri.. pake hitmat.. trus siang malem AC ga pernah mati.. (kecuali kalo lagi mati lampu and kalo lagi serpis.. hehehe..

Maklum Budhe.. si dede Rexa kan kulitnya putih.. jadi kalo digigit nyamuk keliatan banget.... nah kalo si kk nasywa agak hitam jadi ga terlalu keliatan.. hihihi..

Mama Kayla mengatakan...

Wah..makasih info dan tipsnya budhe aku paling parno sama nyamuk soale 2 taun yg lalu sempet di rawat gara2 DB .

Sekar Lawu mengatakan...

kaluk dirumah saya,Budhe...nyamuknya cuma satu...yang banyak tuh temennya nyamuk...Paling sebel kaluk lagi malam2 nglilir dari tidur yang pules didekat kuping ada suara nggggg......,huuh...kantuk langsung ilang deh...

Milla Widia N mengatakan...

iya neh nyamuknya 1 tapi temennya buanyak banget... mana bandel2 lagih... nyamuk sekarang gak mempan anti serangga lagi kali ya... udah pada kebal... :p

Astra Aswinanda mengatakan...

Pakabar Budhe? kalo di pamulang nyamuknya super banyak..ga tau deh siapa yng beternak nyamuk hari gini..
sampe-sampe aku jadi petenis nih, gara2 membasmi nyamuk pake raket :(

Ernut mengatakan...

salam kenal...

ENDRIYANI mengatakan...

Makasih infonya Budhe...Iya nich nyamuk banyak banget disini...Mana rumah deket sawah Budhe...Jadinya banyak air tergenang...

ke2nai mengatakan...

nyamuk emang ngeselin ya budhe :) Di mana-mana ada, gak cuma di Indonesia aja.. Hehe... Tapi alhamdulillah gak terlalu banyak di rumah. Jadi gak terlalu tergantung 'ma obat nyamuk gitu. Cuma ya tetep aja ngeselin biarpun cuma satu ya..

^MyRadith^ mengatakan...

Emg yg namanya nyamuk binatang yg plg nyebelin y budhe. Bunda smp ngeluarin budget xtra bwt ngusir tamu 1 ini.... *sm spt bunda rie2*

Thanks d bwt infonya :)

ummukhalid mengatakan...

salam kenal budhe. dirumahku nyamuknya cuma satu tapi teman2nya buanyak banget neeh ;)habis rumahku masih kebon jadinya sarang nyamuk deh. trims yah tipsnya

Asih Evan mengatakan...

bagus budhe infonya..kebetulan Sarah kalau digigit nyamuk lama hilang bekasnya, mana kulitnya agak putih lagi..jadi kelihatan banget kan..makasih ya budhe..

tyas mengatakan...

thanks infonya bude....
lagi perubahan musim gini emang nyamuk meraja lela..
di depan rumah udah ditulisin 'nyamuk dilarang masuk' tp tetep aja deh bandel tuh nyamuk.. buta huruf pasti ya.. hehe..

Emi mengatakan...

kl di tempatku namanya cocor bebek budhe....hihi

Febrie mengatakan...

di rumahku juga nyamuknya banyaaak budhe, kalo malem suka gak bisa tidur gemesss ngejar para nyamuk .. hehehe ...

Hellen mengatakan...

Budhe makasih ya buat tipsnya.... walaupun dah protect tapi si nyamuk emang nakal...
SALAM SUKSES BUAT BUDHE :)

mama icel mengatakan...

budhe..apa kabar?gak ada tips buat menghentikan kebiasaan merokok ya?hahaha...papaicel tuh susah..hiks..

Lyla mengatakan...

budhe... aku gak mau kena DBD lagi ah... nyamuknya nakal2 neh... hiks hiks

Riema Ziezie mengatakan...

wah tipsnya up to date budhe sesuai banget dgn kondisi sekarang...btw di qatar emang sama musimnya?

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...