Rumah budhe

"Marhabaaan... Terima kasih Telah Berkunjung Dan Silahkan Tinggalkan Komentar ...."

Minggu, 22 Agustus 2010

"Ini Dia Bio Data Anak Anak Syaithan"

Anak Syaithan yang menyesatkan kita setiap hari,bahkan di saat bulan ramadhan dimana mereka sudah dibelenggu pun bekasnya yang melekat pada nafsu manusia tetap menggoda kita ummat Muhammad S.A.W.

Shohabat Umar bin Khotob R.A beliau berkata "Ada sembilan jenis anak anak syaithan yaitu :

1. Zalituun

Duduk di pasar dan di mall supaya manusia hilang sifat hemat cermat.Menggoda supaya manusia berbelanja lebih! dan membeli barang-barang yang tidak perlu.

2. Wathiin

Pergi kepada orang yang mendapat musibah supaya berburuk sangka terhadap Allah Ta'alla.

3. A'awan

Menghasut presiden/raja/ mentri serta jajaran pemerintahan supaya tidak mendekati rakyat.Bangga dan senang dengan kedudukan/kekayaan hingga melupakan kepentingan rakyat dan tidak mau mendengar nasihat para ulama.

4. Haffaf

Menjadi teman baik para pemabuk. Suka menghampiri orang yang berada di tempat-tempat maksiat ( disko, kelab malam dan tempat yang ada minuman keras).

5. Murrah

Merusak serta melalaikan manusia yang menghabiskan waktu untuk hal hal sia sia sehingga lupa kepada Allah. Mereka ini tenggelam dalam kemewahan dan glamour.

6. Masuud

Duduk di bibir mulut manusia supaya melahirkan fitnah, gosip,umpatan dan apa saja penyakit yg berasal dari kata-kata mulut.

7. Daasim

Duduk di pintu rumah kita. Jika tidak memberi salam ketika masuk ke rumah,Daasim akan bertindak agar berlaku perpecahan rumah tangga (suami isteri bercerai-berai, suami bertindak ganas, memukul isteri, isteri hilang pertimbangan menuntut cerai, anak-anak dianiaya dsb)

8. Walahaan

Menimbulkan rasa was-was dalam diri manusia khususnya ketika berwudhuk dan sholat serta membuat samar ibadah kita yg lain.

9. Lakhuus

Merupakan sahabat orang Majusi yang menyembah api/matahari."


Itulah temaaans.... dikenal untuk dihindari smoga kita senantiasa terjaga dari bisikan bisikan anak anak syaithan dan slalu berusaha dan terus belajar menjalankan islam secara sempurna agar hidup kita diridzoi Allah Ta'alla.aamiin...

3 komentar:

bunda mengatakan...

budhe, infonya bermanfaat. akan lebih bagus lagi jika disebutkan sumbernya darimana ya supaya lebih afdol. jazakillah khairan katsira

Bunda Inda mengatakan...

Nice info..
Makasih mba.. Skaligus salam kenal.. Smoga bisa kenal lebih dekat.. :)

Bunda Inda mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tulisan budhe lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...